PariwartaPendidikan - Sistem informasi
penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah adalah sistem informasi yang
mengintegrasikan seluruh data dan informasi tentang mutu pendidikan dasar dan
menengah sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.
Sistem informasi penjaminan mutu pendidikan ini bertujuan
untuk mendukung proses pemetaan mutu pendidikan pada tingkat satuan pendidikan,
daerah dan nasional berdasarkan Standar Nasional Pendidikan.Fungsi sistem
informasi penjaminan mutu pendidikan ini adalah untuk mengintegrasikan seluruh
data dan informasi tentang mutu pendidikan sesuai dengan Standar Nasional
Pendidikan.
Untuk mengetahui capaian rapor mutu PMP adalah dengan
langkah-langkah sebagai berikut :
1. Buka website http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id
2.
Klik tombol Login
3.
Setelah muncul menu login, isi kolom
username dan password. Lalu klik tombol Login
4.
Kemudian klik menu Rapor mutu
5.
untuk melihat rapor PMP tahun 2017,
klik menu Tahun 2017
6.
Akan muncul Rapor PMP Tahun 2017,
seperti gambar di bawah ini.
7.
Scroll roll kebawah sampai terlihat
tombol Unduh berwarna hijau, klik tombol unduh yang artinya akan mengkonversi
ke format excel. Terlihat pada gambar hasil unduhan format excel, klik hasil
unduhan format excel itu, untuk melihat hasil rapor PMP tahun 2017.
8.
Gambar dibawah menunjukan RAPOR MUTU
PMP 2017 dalam format excel, scroll sampai kebawah sehingga akan terlihat nilai
capaian 8 standar.
Semoga bermanfaat.
0 Response to " Langkah-langkah Unduh Rapor Mutu PMP 2017 "
Post a Comment